Hukrim

BNNP Gagalkan Peredaran 1,5 Kg Ganja

AMBON, SPEKTRUM – Jelang perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional Perwakilan (BNNP) Maluku menggagalkan peredaran 1,5 kilo gram narkotika jenis ganja di wilayah Kota Ambon.

Hal itu dilakukan setelah BNNP Maluku menangkap salah satu Security Indogrosir Ambon berinisial JL. Pria asal Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini diringkus saat hendak bertugas di Indogrosir, Rabu (3/07/2019), sekira pukul 16.30 WIT.Dari tangan JL, BNNP telah mengamankan barang bukti, yakni 1,5 kilo gram narkoba jenis ganja itu.

“Kita berhasil mengungkap 1,5 kg ganja kiriman dari Medan. Untuk akan diedarkan dimana ganja itu, kita masih lakukan pengembagan,” kata Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. M. Aris Purnomo kepada wartawan, di gadung Siwalima Karang Panjang Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, usai perayaan Hari Anti Narkotika Internasional, Selasa (9/07/2019).

Purnomo mengakui, penangkapan JL berdasarkan informasi yang diterima BNNP Maluku, kemudian dilakukan pengembangan yang mengarah ke pelaku dan akhirnya diringkus.

“Kita dapat informasi dan kita tindaklanjuti. Tersangka sementara baru satu, yang duanya masih kabur dan dalam proses pengejaran,”ujarnya.

Tersangka sudah ditahan di rutan BNNP Maluku. Sementara untuk penanganan kasus narkoba terhitung sejak Januari-Juni 2019, Purnomo menyebutkan, ada 6 kasus ditangani.

“Ada enam (kasus), dan semuanya masih dalam proses. Masalah narkoba ini butuh sinergitas semua pihak untuk melakukan pencegahan maupun pemberantasan,” katanya. (S-01)

Tinggalkan Komentar