Lintas Maluku

Gubernur Maluku Kukuhkan Majelis Hakim MTQ ke-XXVIII

Gubernur Maluku, Irjen. Pol (Purn) Murad Ismail Saat Mengukuhkan Majelis Hakim MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke-XXVIII. Jumat (14/06/2019) di aula Gedung Bupati Kabupaten Buru, Jumat (14/06/2019). /IST

NAMLEA, SPEKTRUM – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Jumat (14/06/2019), di aula Gedung Bupati Kabupaten Buru, mengukuhkan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Maluku ke-XXVIII tahun 2019.

Majelis hakim yang dikukuhkan terdiri atas pengawas dan panitera ini akan bertugas memberi penilaian dalam lomba MTQ ke- XXVIII yang berlangsung selama sepekan. Pengukuhan Majleis Hakim yang diketuai H. Hasanusi, diawali dengan pembacaan sumpah, dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Maluku, Dr. Abdullah Latuapo, M.Ag.

Pengukuhan disaksikan oleh Bupati Kabupaten Buru Ramli Umasugi, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Maluku, Fesal Musaad S.Pd, M.Pd, dan para Bupati dan Walikota se-Maluku.

Gubernur menyatakan, setiap tahun Seleksi Tilawatul Quran dan Musabaqah Tilawatil Quran  terus mengalami perkembangan yang kompetitif dalam semua aspek.

Dia meminta perhatian kepada seluruh pihak utamanya Lembaga Penyelenggara Tilawaitl Quran (LPTQ) Provinsi Maluku dan seluruh Kabupaten Kota, melakukan terobosan melalui inovasi kualitas dan pelaksaaan STQ dan MTQ di Maluku,

Dijelaskan, dalam setiap perhelatan harus ditingkatkan kualitas dan kompetensi mulai dari tekenis penyelenggaraan, dan yang paling penting adalah peningkatkan kualitas peserta yang mengikuti seluruh kategori mata lomba.

Selian itu, dewan hakim, panita dan sistem penilaian yang berkualitas serta objektif, akan menghasilkan peserta yang berkualitas pula. Bila ini mampu dilakukan, maka Provinsi Maluku mampu berprestasi di level nasional maupun internasional.

Gubernur yakin seluruh kafilah atau peserta yang akan tampil dalam MTQ ke-XXVIII ini, telah mempersiapkan diri dengan baik hingga bisa hadir dan siap tampil dengan terget meraih juara.

Dengan dorongan ingin mempersembahkan yang terbaik bagi kabupaten kota, lanjutnya, para khafilah diyakini akan menunjukan kualitas dan kemampuan yang terbaik.

“Mereka yang berhasil tentu akan mewakili Maluku dilevel nasional,  untuk itu lewat momentum ini saya meyakini mereka para kafila telah mempersiapkan diri dengan baik,” harap Gubernur.

Turut hadir Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno., Ketua LPTQ Provinsi Maluku, Ismail Usemahu, Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Rusdi Latuconsina, Kepala Subbag IK dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Abd Karim Rahantan, S.Ag, dan Kakankemenag Kabupaten Buru, Farida Laisuow, S.Pd, M.Pd. (S-12)

Tinggalkan Komentar