Olahraga

HUT Pertama, AUFC Siap Jemput Liga III – Liga Indonesia

Para Pemain dan Managemen serta Pelatih Merayakan HUT AUFC Yang Pertama di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Minggu, (17/02/2019)

AMBON, SPEKTRUM – Ambon United Football Club (AUFC), merayakan Hari Ulang tahun (HUT) yang pertama, Minggu, (17/02/2019). Usia yang pertama ini, menjadi kebanggaan bagi para pemain dan managemen. Mereka bangga karena mampu bertahan dengan prestasi.

Manager AUFC, Dino Selano, dalam arahannya disela-sela perayaan HUT AUFC berlangsung di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu Kabupaten maluku tengah Minggu, (17/02/2019) mengatakan, membentuk dan membangun suatu klub sepakbola, tentu terdapat para pemain yang berbeda karakter dan sebagainya, bukan hal mudah.

“Kita tetap bersama dalam loyalitas yang tinggi. Kita harus memegang prinsip tanpa memilah siapa dan dari mana kita. Kita bangga karena AUFC terbentuk dari karakter yang berbeda-berbeda. Banyak hal sudah dilewati bersama,” ujar Selano.

Saat ini, kata dia, AUFC akan diperhadapkan dengan even besar, diantaranya Liga III 2019 dan Liga Indonesia 2019. Untuk itu, ilustrasi sapu lidi, dimana ketika disatukan, maka tim akan semakin kuat.

“Artinya tanpa pemain, klub ini tidak akan berjalan dengan baik. Demikian sebaliaknya. Tim ini harus selalu bersatu. Pelatih punya ilmu untuk dibagikan kepada pemain, dan kita Management punya cara untuk menfasilitasi klub ini untuk semakin maju. Berikan prestasi untuk klub ini dan untuk daerah ini,” tuturnya.

Pelatih AUFC, Muklis Mony juga menceritakan sejarah terbentuknya AUFC yang sebelumnya diberi nama Ambon Putra lalu kemudian berubah menjadi Ambon United dengan sebuah proses hingga keluarnya sebuah kesepakatan.

“Sebelumnya Ambon Putra namun tidak bergening. Sehingga dibentuk tim baru (AUFC). Saat itu saya dijemput oleh Ibu dan bapak sebagai pemilik Klub ini. Setelah bicara, Saya lalu menghubungi ketua PSSI untuk menanyakan syarat pembentukan klub. Setelah itu, kita bekerja satu minggu hingga akhirnya terbentuk dan dilantik di Pasific Hotel setahun beberapa waktu lalu,” cerita Pelatih, dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, AUFC adalah Klub Sepakbola baru di Kota Ambon yang pernah meraih prestasi dengan menjuarai even bergengsi di Liga III wilayah Maluku pada Juli 2018 lalu. Kini, lanjutnya, AUFC akan diperhadapkan dengan beberapa even bergengsi lainnya di Maluku.

Sementara itu, pemilik atau bos AUFC, Moureen Vivian Haumahu menyampaikan, selamat HUT bagi AUFC. Dia juga berterima kasih kepada para pemain dan managemen yang sudah bersama-sama membangun dan membina klub ini hingga kini di usia ke-1 tahun.

“Kita sudah pernah berkeringat dan menangis bersama. Saya percaya, sekarang kalian belum besar. Tapi kalian harus tahu, apapun yang menjatuhkan kalian, harus dijadikan motivasi. Buktinya liga III 2018. Ada yang bilang kalian tidak layak, tapi kalian membuktikan itu dengan menjadi juara,”tandasnya bangga.

Prestasi berikutnya, kata dia, dapat dimanipulasi, tetapi kualitas tidak bisa dimanupulasi. Sehingga diharapkan kedepan AUFC bisa membawa pulang juara dalam even-even bergengsi lainnya.

“Hal itu dapat dicapai dengan disiplin. Kalau tidak disiplin, maka selesai. Kalian sendiri akan mencederai klub ini dengan tidak disiplin. Harus disiplin untuk menjadi bintang di lapangan,” anjurnya. (S-01)

Tinggalkan Komentar