Amboina

Pemkot Seleksi Calon Paskibra 2019

AMBON, SPEKTRUM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar tes seleksi calon Pasukan Pengimbar Bendera (Paskibra) Merah Putih tahun 2019. Ada 16 nama yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Maluku nanti. Rencananya seleksi dilakukan dua kali, yakni test teori dan parktik.

Pelaksanaan seleksi telah dilakukan yakni pada Kamis, 4 Maret 2019, dan dibuka langsung Asisten III, Pemkot Ambon, Romeo Soplanit, bertempat di aula lantai II, Balai Kota.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Romeo Soplanit kepada wartawan mengatakan, seleksi calon Paskibra Kota Ambon. dan ada 16 nama yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Maluku.

Karena menurut Soplanit, ada 2 (dua) tahap seleksi yang dilakukan yakni, berupa test pertama adalah teori, dan kedua adalah praktek. Seleksi pertama telah dilaksanakan di lantai II Balai Kota.

Dijelaskan, hal ini dilakukan untuk mencari 16 calon Paskibrah untuk ada dalam seleksi di tingkat Provinsi Maluku, dimana akan dikirim 16 nama, dan 2 (dua) dari 4 (empat) calon Paskribah ke tingkat nasional.

“Sebanyak 16 nama akan dikirim ke tingkat provinsi. Ada 4 calon saja yang ke tingkat nasional. Mencari 2 calon lagi yang terbaik. Mereka harus melalui tahap teori dan praktek,” ucapnya.

Dia berharap, apa yang menjadi permintaan dapat diselesaikan, dan untuk tingkat nasional harapnya ada dua nama berasal dari Kota Ambon, sehingga bisa menjadi kembanggaan semua orang, termasuk sekolah-sekolah di Kota Ambon.

“Kami berharap ada perwakilan dua orang dari Kota Ambon. Ini menjadi kebanggaan kita semua, dan juga sekolah-sekolah di Kota Ambon. Ini yang menjadi harap bersama,” kata Soplanit.

Untuk diketahui, ada 100 perserta yang mengikuti seleksi tersebut. para peserta seleksi tersebar pada sejumlah SMA dan SMK se-Kota Ambon. (S04)

Tinggalkan Komentar