Berita Utama

Presiden Berhentikan Amri Tuasikal

AMBON, SPEKTRUM – Amrullah Amri Tuasikal resmi diberhentikan Presiden Joko Widodo dari keanggotaannya di DPR RI. Gerindra juga sudah menyiapkan pengganti Amri dari daerah pemilihan Maluku, Taslim Azis.

Kapan Taslim akan dilantik, bergantung pada proses di Gerindra. Dia akan menyelesaikan sisa masa tugas satu kursi perwakilan Maluku di DPR selama kurang lebih sembilan bulan.

Amri Tuasikal terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra, Dapil Maluku. Anak dari politisi senior, Abdullah Tuasikal ini peraih suara individu terbesar saat pemilihan legislatif 2014 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Spektrum kemarin, Keputusan Presiden ini tertenggal 11 Desember 2018 di Jakarta, yang terlampir dalam petikan sah yang ditandatangani dan Cap dari Kementerian Sekretaris Negara RI, Cecep Sutiawan.

Petikan Keputusan Presiden RI untuk Amri Tuasikal, SE sesuai Nonor: 225/P Tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan Tahun 2014-2019.

Keputusan Presiden RI ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Dan salinan Keputusan Presiden ini disampaikan kepada pejabat yang berkepentingan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Terhadap pemberhentian anggota DPR/MPR-RI asal Dapil Maluku, Amrullah Amri Tuasikal, SE, otomatis terjadi kekosongan Anggota DPR/MPR-RI dari Partai Gerindra, sehingga DPD Partai Gerindra Maluku harus menindaklanjuti proses pemberhentian Tuasikal tersebut.(S-10)

Tinggalkan Komentar