Amboina

Ribuan Warga Ambon Doakan Pemilu Aman

Ribuan Warga Kota Ambon, mengikuti Istighosah dan Tabligh Akbar di Gedung Islamic Center Waihaong, kecamatan Nusaniwe Kota Ambon Maluku, Kamis, (11/04/2019). /dok

AMBON, SPEKTRUM – Ribuan Warga Kota Ambon mengikuti sholat Istighosah dan Tabligh Akbar di Islamic Center, Waihaong Kecamatan Nusaniwe, yang digelar Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Kamis, (11/04/2019).

Istighosah bertujuan mendoakan pemilhan legislatif serta pemilihan presiden – wakil presiden berjalan aman, nyaman dan kondusif. Warga terlihat khusyuk bermunajat, di pimpin Habib Ahmad Bin Ali Assagaff dan Habib Fuad Al-Hadi.

Hadir dalam Tabligh Akbar itu, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Teguh Sarwono, Kapolres Pulau Ambon dan Pulua-pulau Lease, AKBP. Sutrisno Hadi, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Sekertaris MUI Maluku, Manan Latuconsina dan para PJU lingkup Porles Pulau Ambon dan Pp Lease.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Teguh Sarwono mengatakan, demi kelancaran menyambut Pilpres dan Pileg 17 April 2019 ada baiknya diawali dengan doa untuk keselamatan bangsa demi mencapai tujuan pembangunan nasional. “Istighosah selain menjadi tradisi juga dapat meningkatkan ketebalan iman,” ujarnya.

Dijelaskannya, di tengah berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia, seperti penyebaran informasi hoax, ujaran kebencian, dan bencana alam, umat muslim sudah seharusnya mengaktualisasikan keimanan dalam membangun karakter bangsa yang merujuk pada prinsip Islam.

“Dengan menangkal potensi gangguan kamtibmas yang dilatarbelakangi berbagai aspek, baik itu aspek ekonomi maupun budaya. Umat muslim bisa jadi mitra Polri dalam mencegah kejahatan dan menjaga keselamatan bangsa, dengan menjaga hubungan Hablumminallah dan Hablumminannas,” timplanya.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang hadir dalam istighosah memberikan apresiasi atas terselanggaranya acara istighosah bersama, untuk mendoakan terciptanya pemilu damai di Kota Ambon. Richard mengingatkan, warga kota Ambon yang turut serta dalam istighosah agar menjaga kamtibmas serta menggunakan hak pilih pada 17 April 2019.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 di Ambon dapat berjalan aman dan lancar, di mana berkaca pada pemilhan kepala daerah beberapa waktu lalu, semua proses pemilihan hingga penetapan berlangsung dengan sukses,” cetusnya. (S-01)

Tinggalkan Komentar