Hukrim

Tabrakan di Durian Patah, Satu Tewas, Dua Orang Kritis

AMBON, SPEKTRUM – Kecelakaan tragis terjadi Senin malam, (31/12/2018) di kawasan jalan raya Durian Patah Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon, Provinsi Maluku.

Tabrakan keras melibatlkan dua unit sepeda motor dari arah berlawanan menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan dua orang korban lainnya mengalami luka serius hingga tak sadarkan diri alias kritis.

Sesuai laporan kronologis yang diterima media ini dari pihak Kepolisian Sektor atau Polsek Teluk Ambon menerangkan, kecelakaan bermula sekira pukul 19.30 WIT.

Imanuel Sopacua (60) warga Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon, sekira pukul 18.30 WIT, dia berboncengan dengan Helvin Sopacua (19) warga Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon menggunakan sepeda motor jenis Honda Revo Nopol DE 5115 CA pulang dari ibadah malam tahun baru di gereja Desa Paso Kecamatan Teluk Ambon.

Dalam perjalanan pulang menuju ke rumahnya di Desa Tawiri sekira pukul 20.30 WIT saat melintasi jalan Durian Patah, tiba-tiba menabrak sepeda motor jenis Honda Revo nopol DE 6540 AW yg dikendarai oleh Ahmad Kharim Sheter (19) Pelajar, warga Tual/Kabupaten Maluku Tenggara, muncul tiba-tuba di depannya setelah melambung mobil angkot.

Karena spontan saat itu dua pengendara yang berlawanan arah tersebut sama-sama tidak bisa mengendalikan sepeda motor masing-masing, sehingga tabrakan pun tak bisa terhindarkan. Akibat tabarakan ini menyebabkan korban terlempar keluar jalan.

Melihat kejadian tersebut masyarakat sekitar tempak kejadian perkara membantu mengangkat dan membawa korban ke RS. Otoquyk kawasan desa Passo.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Helvin Sopacua tewas akibat mengalami benturan keras pada bagian kepala dan keluar darah dari telinga sebelah kanan.

Sedangkan, Ahmad Karim Sether, mengalami luka serius. Mata bagian kiri dan kanan mengalami pembengkakan akibat benturan keras. Korban juga mengalami patah rahang serta pendarahan dari hidung serta telinga kanan dan kiri. Sampai saat ini korban tidak sadarkan diri.

Sedangkan Imanuel Sopacua, mengalami memar di kepala akibat benturan. Korban juga tidak sadarkan diri dan mengigau.

Untuk sementara para korban masih berada di ruang ICU Rumah Sakit Otoquyk Desa Passo, Ambon.

Kecelakaan ini selain menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-luka, dua unit seeda motor juga hancur pada bagian depan.

Sebelumnya arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet, dan kini telah kondusif.

Hingga berita ini diublish, kasus ini telah ditangani oleh pihak Polsek Teluk Ambon untuk diproses lebih lanjut. (S-14)

Tinggalkan Komentar