Hukrim

Tersangka Penganiayaan Terancam 7 Tahun Penjara

Tersangka

AMBON, SPEKTRUM – Pelaku tindak pidana berinisial VL dan RF, adalah orang yang melakukan kekerasan bersama yang terjadi Minggu, (12/5/2019), sekitar pukul 19:00 WIT. Kejadian ini di kawasan Kudamati tepatnya di Jalan Dr. Kayode RT:002/RW:001 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. korabn berinisial SHW (48).

Laporan Polisi: LP/ 95 / V /2019/Maluku/Res Ambon/SEK NUSANIWE, tanggal 12 Mei 2019, dikenakan pasal penganiayaan bersama terhadap orang sesuai pasal 170 ayat 1 KUHPidana dan pasal 351 ayat 1 KUHPidana dgn ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Berdasarkan kronologis kejadiaan yang diterima Spektrum dari Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp-Lease, Ipda Julkisno Kaisupy menjelaskan, awalnya korban sementara duduk bersama saksi di pangkalan ojek atau di sekitar TKP.

Tiba-tiba datang terlapor bersama temannya dan langsung menyerang korban.”Mereka melakukan pemukulan secara bersama-sama. Mereka memukul dengan menggunakan kepalan tangan dan mengenai bagian belakang tubuh korban. Mereka juga menendang ke arah perut, serta melakukan pelemparan sehingga mengenai tangan koran,” jelas Kasubag.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka memar dan luka lecet pada bagian perut sebelah kiri, dan luka bengkak pada tangan kiri.Tindakan ini lanjut Kasubag, oleh Penyidik Sat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp-Lease telah memeriksa 3 orang saksi, dan terhadap 2 orang pelaku oleh Unit Buser Sat.Reskrim Polres P.Ambon dan Pp-Lease telah ditangkap dan diamankan.

”Kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Rutan Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease,” tandasnya. (S-01)

Tinggalkan Komentar