Lintas Maluku

Tokoh Agama, Babinsa – Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan

Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa Memberikan Penghargaan kepada Tokoh Agama, Babinsa dan Bhabinkamtipmas saat Suyukuran HUT Bhayangkara ke 73 Tahun di apangan Polda Maluku, Tantui Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (10/7/2019).

AMBON, SPEKTRUM – Tiga tokoh agama yakni Islam, Kristen Protestan dan Katolik dan bintara pembina desa (Babinsa) Desa Latu dan Hualoy, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB diberikan penghargaan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa.

Penghargaan diberikan dalam momentum perayaan syukuran HUT Bhayangkara ke 73 tahun di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui Ambon, Rabu, (9/7/2019), berdasarkan keputusan Kapolda Maluku nomor Kep/229/VII/2019.

Tiga tokoh agama yang menerima penghargaan adalah Ketua Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW), Pendeta Jhon Ruhulessin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo, dan Uskup Diosis Amboina, Mgr Petrus Canisius Mandagi.

Mereka bertiga dinilai berprestasi dalam membantu tugas-tugas kepolisian untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di tanah raja-raja.

Berikut Babinsa Latu Sertu Damra Latu dan Babinsa Hualoy Kopda Muhammad Lestaluhu juga menerima penghargaan  karena dinilai berprestasi berupaya meredakan konflik antara warga Desa Latu dan Hualoy selama enam bulan terakhir, Januari-Juni 2019.

Penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Ema Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kecamatan Sirimau, lingkup Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Bripka Roweyknes Soplanit yang meraih juara 1 lomba Poskamling dijajaran Polda Maluku.

Pula, Bripka Arthur Serhalawan, Bhabinkamtibmas Negeri Passo, Kecamatan Baguala yang meraih juara 1 lomba Bhabinkamtibmas dan juara 2 lomba Poskamling dijajaran Polda Maluku.

Kemudian Bripka Asep Soedrajat Souisa, Bhabinkamtibmas Desa Waimital Kecamatan Kairatu Polres Seram Bagian Barat yang meraih juara juara 3 lomba Bhabinkamtibmas dan lomba Poskamling di jajaran Polda Maluku, serta Bripka Abdul Khalik Sihasuan, Bhabinkamtibmas Desa Kian Laut Polres Seram Bagian Timur.

Selain kategori di atas, tiga pemenang Polsek Sebagai Basis Deteksi (PSBD), dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 jajaran Polda Maluku yakni juara 1 Polsek Kei Kecil, Polres Maluku Tenggara, juara 2 Polsek Amahai Polres Maluku Tengah dan juara 3 Polsek Pp Aru Polres Kepulauan Aru.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa. Selanjutnya, syukuran HUT Bhayangkara dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq yang disuapi kepada anggota Polda tertua dan termuda.

Acara syukuran ditutup dengan panggung hiburan artis artis Maluku, hingga Kapolda, Gubernur Maluku, Murad Ismail, Wakil Gubernur, Barnabas Orno, Kabinda Maluku Brigjen TNI Ronny, Kasdam XVI/Pattimura, vocal group sinergitas TNI/Polri. (S-01)

Tinggalkan Komentar