Berita Utama

Velgon Tertembak Tembus Dada

Vlegon Pitris (26), Korban Meninggal Dunia Akibat Ditembak oleh Brigadir ERL (pelaku), pada Kamis, (22/11/2018). /Dokumentasi : Spektrum

AMBON, SPEKTRUM – Ceroboh, pistol yang dipegang Brigadir ERL mengeluarkan timah panas, menembus dada Vlegon Pitris (26). Teman mabuk ERL ini akhirnya tewas di tempat, setelah banyak mengeluarkan darah dari luka tembak. Dia sempat dievakuasi ke RSUD Haulussy, Kota Ambon, Maluku. 

Insiden ini terjadi di dusun Bere-Bere, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis, (22/11/2018) pada pukul 17.15 WIT. Brigadir ERL, anggota Sub Dit III Ditresintelkam Polda Maluku.

Informasi yang dihimpun  dari sumber terpercaya, ERL awalnya bersama VP duduk sambil menikmati Bir. Keduanya menikmati minuman keras itu di perbatasan antara dusun Bere-Bere dan Kayu Tiga.

“Saat sedang meneguk Bir, pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk, mengeluarkan senjata api jenis Revolver. Dia memutar-mutar senpi itu di jari jemarinya sambil mengarahkan pistol ke tubuh korban. Tiba-tiba pistol itu meledak. Pelurunya menembus dada bagian kiri korban,” ungkap Sumber yang enggan namanya dipublikasi itu.

Pelaku mencoba membantu korban yang sudah berlumuran darah. Tubuh korban diangkat dengan badan sudah penuh darah. Anggota polisi ini berteriak minta tolong warga lainnya.

Belum sempat tertolong, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya (meninggal dunia). Korban langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUD dr M.Haulussy Ambon. “Pelaku telah diamankan oleh anggota Piket Dit Intelkam Polda Maluku di pos Polisi Benteng sambil menunggu anggota Propam Polda Maluku menjemput pelaku,”tutur sumber.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat yang dikonfirmasi melalui pesan Whatshap, membenarkan adanya insiden tersebut. “Pelaku sudah ditangkap dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan Bid Propam. Polda Maluku akan menindak tegas setiap anggota yang melakukan kesalahan atau kejahatan,” tegas Perwira Polri berpangkat tiga melati itu.

Mantan Wadir Reskrimum Polda Maluku itu, mengaku prihatin, dan menyatakan duka cita atas meninggalnya Vlegon Pitris. (S-01)

Tinggalkan Komentar